Temukan Manfaat Alpukat Untuk Diabetes

Telah menjadi suatu kewajiban bagi penderita diabetes untuk senantiasa menjaga asupan makanan yang di makannya dengan kadar gula yang serendah rendah nya. Karbohidrat yang berasal dari makanan, maupun segala makanan serta minuman manis, dan juga buah-buahan serta juga produk peternakan, yang akan diubah menjadi gula selama masa proses pencernaan, sehingga hal ini akan menjadikan kadar gula darah Anda senantiasa naik setiap Anda selesai dari makan.

manfaat alpukat

Baik untuk dikonsumsi penderita diabetes

Berdasarkan laporan dari United States Department of Agriculture, bahwa satu buah alpukat dengan ukuran sedang, memiliki kandungan sebanyak 17 gram karbohidrat serta sekitar 250 hingga 300 kalori. Orang-orang yang sedang melaksanakan diet bisa menambahkan alpukat pada menu diet nya karena mereka memiliki jumlah kalorinya yang masih bisa ditoleransi.

American Diabetes Association mengatakan bahwa orang-orang seharusnya dan sebaiknya untuk lebih memperhatikan jenis lemak yang sedang mereka konsumsi daripada berapa jumlah lemak yang sedang mereka konsumsi. Asam lemak tak jenuh atau yang dikenal dengan monounsaturated fatty acid yang terdapat pada buah alpukat ialah jenis lemak baik yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh, sehingga mampu membantu menurunkan risiko pasien diabetes mengalami sakit jantung.

Pada sebuah jurnal internasional yang dipublikasikan oleh Journal of The American Board of Family Medicine mengatakan bahwa serat bisa membantu dalam menurunkan kadar gula darah puasa serta juga kadar hemoglobin A1C pada pasien diabetes. Selain itu, Nutrition Journal juga mengatakan bahwa dengan mengonsumsi setengah buah alpukat ketika makan siang, sangat membantu seseorang menjadi merasa lebih kenyang minimal 5 jam ke depan jika dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi alpukat.

Meningkatkan mood Anda

Selama ini, makanan yang dipercaya bisa meningkatkan mood ialah coklat serta segala makanan manis lainnya. Padahal, jika anda tahu bahwa alpukat juga mempunyai kandungan nutrisi yang bisa membuat mood Anda menjadi lebih baik.

Dikatakan oleh seorang pakar kesehatan bahwa alpukat memiliki kandungan tirosin, ialah sebuah zat yang dapat membantu tubuh dalam memproduksi hormon dopamin, adalah suatu hormon yang bisa membuat Anda senang serta nyaman. Produksi hormon dopamin dapat membuat Anda menjadi merasa dihargai serta termotivasi.

Selain memiliki kandungan tirosin, alpukat juga memiliki kandungan sejumlah vitamin B kompleks yang bisa mengurangi pembentukan homositosin, adalah asam amino yang memiliki hubungan dengan kecemasan serta depresi. Semoga artike ini bermanfaat untuk anda.

No comments yet

leave a comment

*

*

*